Makassarnews.id //Kepulauan Aru, Maluku – Komisi Pemililhan Umum Kabupaten Kepulauan Aru lantik 50 anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak tahun 2024. 

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se-Kabupaten Kepulauan Aru tersebut berlangsung di Aula Gereja Bethel, Kamis (16/05/2024)

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru, Halaty Mangar mengatakan, panitia pemilihan kecamatan adalah bagian dari garda terdepan KPU Kepulauan Aru sehingga integritas harus dibuktikan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di pilkada serentak 2024.

“Sebagai garda terdepan KPU Kabupaten Kepulauan Aru, PPK harus buktikan integritas pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di pilkada mendatang,” Terangnya.

Dikatakan, KPU Kabupaten Kepulauan Aru akan melakukan terobosan baru agar tidak lagi dicentang namanya sebagai pelaku kejahatan demokrasi. 

Harapannya, PPK yang telah dilantik agar berpartisipasi aktif, bekerja cepat, responsif serta profesional apalagi sekarang tahapannya sudah mulai saling beririsan. 

“Setelah di lantik PPK sudah diberi tanggung jawab baru untuk bersama dengan KPU Kepulauan Aru dalam rangka wawancara peserta seleksi PPS di tingkat Kecamatan,” Jelas Halaty.

Halaty Mangar berpesan bahwa berkaca dari pengalaman, Anggota PPK bukan untuk menetap di kabupaten/kota tetapi harus menetap di kecamatan masing-masing.

“Kali ini semua anggota PPK fokus di kecamatan untuk berkolaborasi dan bekerja maksimal, dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di bumi Jar Garia/Sar Kwarisa yang kita cintai,” Ungkapnya. 

(Rustam Al-al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *