Makassarnews.id-Gowa
Bulan suci ramadhan menjadi momentum yang dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kegiatan keagamaan, khususnya bagi umat Islam. Tak hanya untuk mempererat silaturrahmi, momentum ramadhan juga menjadi sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah.

Menyikapinya, seluruh jajaran kodim 1409/Gowa melakukan tarwih yang dipusatkan di masing-masing wilayah di bawah kendali seluruh koramil di wilayah Kabupaten Gowa, termasuk sholat tarwih di mesjid Kodim 1409/Gowa.

Personel kodim di delapan Koramil melaksanakan sholat tarwih, yang dipusatkan pada satu mesjid diwilayah tersebut secara bergiliran. Seperti sholat tarawih pada Sabtu (16/4/2022), yang dilakukan di sembilan mesjid, yaitu Mesjid Al-Qodim Makodim 1409/Gowa, Mesjid Baitul Azis Kecamatan Somba Opu, Masjid Nurul Khalwatiyah Kelurahan Bontoparang Kecamatan Parangloe, Mesjid Nurul Imam Al Khaer Kecamatan Bontomarannu, Mesjid Sahrul Mubarak Kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong, Mesjid Nurul Hayati Kelurahan Benteng Somba Opu Kecamatan Barombong, Mesjid Al Maidah Kecamatan Bajeng, Mesjid Al Abrar Kelurahan Jenebatu Kecamatan Bungaya dan Mesjid Jami Annur Desa Barembeng Kecamatan Bontonompo.

Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo menuturkan “Momentum ramadhan, khususnya sholat tarwih dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Selain itu, aktifitas sholat tarwih berjamaah di mesjid akan semakin mempererat tali silaturrahmi antar sesama, khususnya umat muslim, Silaturrahmi yang terjalin dengan baik tentu akan berdampak pada semakin kokohnya persatuan dan kesatuan. Tentu memberikan dampak positif bagi pembangunan, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” tutupnya.(Pendim 1409/Gowa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *