Makasarnews.id Gowa. Pamatwil Polda Sulsel KOMBES. POL. H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH, Jabatan Dirbinmas Polda Sulsel memimpin pengecekan kesiapan pungut suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Gowa, Selasa (13/02/2023).

Pengecekan dilakukan bersama Kasat Binmas Polres Gowa AKP Abdul Wahab Maulana, S.H. dan Kasubagdalops Bagops Polres Gowa AKP Muh. Hasyim, S.H. Pamatwil bersama Tim mengawali kegiatan dengan meninjau Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Gowa bertempat di Jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa Kecamatan Sombaopu serta Gudang Logistik KPU di Jalan Poros Limbung Panciro Kecamatan Bejang Kabupaten Gowa.

Pamatwil didampingi Ibu St. Nurlelah Kasubag Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Gowa, mengecek kotak suara dan kelengkapannya. Logistik pemilu telah didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa.

Usai pengecekan di gudang logistik KPU Gowa, Pamatwil menuju Lapangan Syekh Yusuf Gowa untuk mengecek pendaratan helikopter Forkopimda Propinsi Sulsel besok. Berdasarkan hasil pengecekan, lintasan dari Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa dianggap ideal untuk pendaratan. 

Selanjutnya, Pamatwil dan Tim mengecek TPS-7 di Kelurahan Tombolo di samping rumah jabatan Bupati Gowa dan TPS-18 dibatas kota Sungguminasa dengan Makassar untuk memastikan kesiapan pungut suara di lokasi tersebut.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, S.H. mengatakan, “Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan kesiapan dan kelancaran proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Gowa dapat berjalan aman dan tertib” Kata Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *