Makassarnews.id-Ambon, Maluku
Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November mendatang, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Ambon bertempat di Cafe Prajurit Yonmarhanlan IX, Desa. Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. Rabu (09/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Yonmarhanlan IX Ambon kepada masyarakat terkait kebutuhan persedian darah. Dengan terlaksananya kegiatan donor darah tersebut, diharapkan mampu membantu menambah stok darah khususnya di wilayah Kota Ambon.

Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonmarhanlan IX yang turut menyumbangkan darahnya karena darah yang didonorkan selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan juga berpengaruh besar terhadap kesehatan pendonor itu sendiri.

“Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi masyarakat, karena darah yang kita sumbangkan mampu menyelamatkan 3 jiwa sekaligus,” Jelasnya.

Saban g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *