Mamuju, Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar Kolonel Marinir Marsono S.A.P mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, memberikan materi pada kegiatan lokakarya penguatan peran pemerintah daerah di Kawasan Selat Makassar untuk penopang IKN di Ballrom Hotel D’ Maleo Provinsi Sulawesi Barat , Selasa (21/06/2022).

Lokakarya ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat DR. Drs. Akmal Malik M,Si yang dihadiri sekitar 300 peserta yang berasal dari Pemerintah Daerah, TNI-Polri yang ada di Pulau Sulawesi dan Kalimantan.

Wadan Lantamal VI mengatakan Lantamal VI hadir dalam Lokakarya tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas dan kerjasama antar Pemerintah Daerah yang terkait serta Otoritas IKN. “ Diharapkan terjalin komunikasi yang baik, saling memberi informasi sehingga dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki” Ujar Wadan Lantamal VI.

Lebih lanjut Wadan Lantamal VI mengatakan, Lantamal VI Makassar dan jajarannya mendukung sepenuhnya kehadiran IKN di Prov. Kaltim dihadapkan dengan kemampuan dan potensi sumber daya yang ada, secara proporsional pada aspek pertahanan dan keamanan laut.

“ Upaya penguatan peran Lantamal VI Makassar dalam mendukung IKN dilaksanakan melalui peningkatan gelar operasi diselat Makassar, modernisasi alutsista , peningkatan gelar pangkalan, peningkatan kemampuan Fasharkan, Faslabuh, kemampuan Personil dan sinergitas dengan unsur TNI-POLRI, Stakeholder maritim dan instansi terkait lainnya” ujar Wadan Lantamal VI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sulbar, Asrena Danlantamal VI, Komandan Lanal Mamuju, serta perwakilan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang ada di Pulau Sulawesi dan Kalimantan serta sejumlah undangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *